WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelayanan Dinas Tenaga Kerja Semakin Baik

KAMIS, 23 FEBRUARI 2017 | 14:15 WIB
Team Bersama petugas Disnaker

Tangerang, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kantor dinas tenaga kerja yang baru kini berlokasi di Desa Parahu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang sudah tertata dengan baik dan siap melayani keperluan bahkan keterampilan para pencari kerja di kabupaten Tanggerang.

Sebelumnya lokasi awal Disnaker di tigaraksa dan kini telah memiliki tempat sendiri. Team jmi pada Rabu, (22/2) menyambangi kantor barunya dan disambut baik oleh kepala disnaker, H.syafrudin.

H.syafrudin menjelaskan kepada team bahwa untuk pengurusan pembuatan kartu kuning, yaitu salah satu syarat permohonan kerja ke pabrik-pabrik atau sejenisnya “Kami tidak memungut biaya sepeserpun.”
Kabar baiknya di sana juga disnaker menyedikana balai latihan kerja untuk para pencari kerja lebih mengasah skilnya demi mendapatkan pekerjaan yang di inginkan.

“Bahkan kami mengadakan balai latihan kerja atau BLK yang bertujuan untuk menciptakan tenaga-tenaga profesional dan mumpuni dalam hal skil sehingga memudahkan calon pencari kerja di terima perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan,” terangnya.

“Salah satu BLK ada di Kecamatan Jayanti diketuai oleh Udori, BLK tersebut menyediakan sarana keterampilan, diantaranya keterampilan menjahit/sewing, keterampilan otomotif, keterampilan las, dan keterampilan komputer kesemuanya ini bertujuan untuk memudahkan mencari pekerjaan apalagi yang SDM nya minim,” pungkasnya.


Pewarta: Adang/Toni
Editor; Habib
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Kab. Subang Pj. Bupati Subang Paparkan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2025

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...