WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Minggu, Dishutan Ajak Warga Olahraga di Taman Panglima Polim

JUMAT, 24 FEBRUARI 2017 | 14:44 WIB

Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Dinas Kehutanan DKI Jakarta akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat untuk peningkatan taman serta pemanfaatan ruang terbuka hijau (RTH), di Taman Panglima Polim, Jakarta Selatan, Minggu (26/2).

"Kami selalu memberikan sosialisasi, dan mengundang masyarakat, komunitas, karyawan untuk berpartisipasi aktif di taman," ujar Henri Perez, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penegakan Hukum Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Jumat (24/2).

Menurut Henri, kegiatan dengan slogan "Yuk Olahraga di Taman" bekerjasama dengan Komunitas SMAN 3. Selain berolahraga, rencananya akan ada penanaman 50 pohon di lokasi tersebut.

"Keberadaan kami hanya sebagai fasilitator. Nanti, dari sisi jumlah bibit dan tanaman bertambah, itu menjadi aset kami yang kami pelihara. Dan kami melakukan laporan ke BPAD," tuturnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini selaras dengan konsep pemberdayaan masyarakat. Ada kegiatan yang sifatnya pemanfaatan ruang terbuka hijau dengan memberikan kesempatan pada warga masyarakat, komunitas dan perusahaan untuk berperan serta dalam rangka peningkatan kualitas sarana prasarana taman.

"Acara ini gratis. Intinya nilai yang diambil yaitu meningkatnya kepedulian masyarakat, budaya hidup sehat dan pemanfaatan ruang terbuka hijau untuk aktifitas positif," tandasnya.
bj/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...