WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kia Picanto Terbaru Ada Versi Turbo

JUMAT, 17 FEBRUARI 2017 | 10:16 WIB
Foto: Pool
Jenewa, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kia akhirnya mengungkap informasi lebih lengkap soal city car terbarunya Picanto yang siap menjalani debut di Geneva Motor Show, Maret mendatang. Picanto terbaru ini merupakan generasi ketiga dengan desain yang lebih segar, kabin lebih luas, dan teknologi yang lebih canggih.

Jarak sumbu roda kini lebih panjang 15 mm dari panjang keseluruhan 3.595 mm. Bagian bodinya Kia menyematkan baja dengan kekuatan 2 kali lipat dari model sebelumnya. Itu menjadikannya mobil paling aman di segmen A.

Ada 3 versi Picanto yang ditawarkan, yang terbaru dibekali mesin turbo 1.0 L T-GDI yang mampu menghasilkan tenaga 99 daya kuda dan torsi maksimum 172 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan, menjadi versi yang paling sporty. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 10,1 detik dan kecepatan maksimum yang bisa dicapai 180 km/jam.

Sisanya mesin berbahan bakar bensin 1.0 L bertenaga 66 daya kuda, dan versi 1.2 L yang bisa menghasilkan 83 daya kuda. Transmisinya mengusung transmisi manual 5 percepatan. Kia mengklaim varian termurahnya (1.0 L) sudah dilengkapi sistem start/stop dan emisi yang dihasilkan 89 g/km karbondioksida. Transmisi otomatis juga ditawarkan, namun hanya sebagai pilihan di versi 1.2 L.

Kia ingin menambahkan kesan berkendara kepada konsumennya dengan menambah anti-roll bar yang lebih kaku di bagian depan dan belakang. Kia terbaru ini juga lebih halus dan tidak bising saat berjalan. Ini termasuk panel dasbor kedap suara dan lantai mobil dilengkapi busa yang mampu menyerap suara.

Masuk ke bagian dalam, Kia menyematkan sistem hiburan berukuran 7 inci yang juga terdapat sistem navigasi 3 dimensi serta pilihan Apple CarPlay atau Android Auto. Fitur tambahan lain termasuk kamera belakang dan pengecasan ponsel nirkabel.

Tingkat keamanan juga diklaim yang paling aman karena ada 6 airbag terpasang sebagai standar juga pilihan airbag di bagian lutut dan sistem pengereman otomatis.

Di Eropa, Picanto bakal dijual di Eropa mulai kuartal kedua 2017 ini. Tapi untuk versi turbo baru hadir akhir tahun.

dry/rgr/dtk
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...