WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jualan Sosis Masih Kurang, Jual Ekstasi Bonus Penjara

RABU, 22 FEBRUARI 2017 | 10:24 WIB
ilustrasi
Surabaya, JURNALMEDIAIndonesia.com - Hidup serasa tidak pernah cukup mengantarkan Abdul Roud, 41, ke dalam bui. Pedagang sosis keliling itu memilih jalan pintas demi mendapat keuntungan tinggi. Rouf memutuskan berjualan obat terlarang jenis ekstasi.

Akibat keputusannya berjualan pil haram itu, dia menjadi berstatus tersangka. Anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap Rouf saat hendak mengantar paket ekstasi pada Kamis (19/1). Alamat salah seorang pelanggan di Jalan Raya Dukuh Kupang, Surabaya.

‘’Saat ditangkap, Rouf tidak bisa mengelak karena kedapatan membawa 26 butir pil ekstasi ,’’ ungkap Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar kepada JawaPos.com Selasa (21/2).

Berat puluhan butir pil ekstasi tersebut mencapai 9,21 gram. Petugas menemukan pil itu di saku celana Rouf. Dia kemudian digelandang ke maporestabes atas sangkaan melanggar Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berdasar pengakuan tersangka, terang Lily, Rouf mulai berjualan barang haram itu sejak Desember 2016. Pelaku telah melakukan lima kali transaksi selama hampir tiga bulan. ‘’Kami masih mengejar pemasok pil ekstasi berinisial AY,’’ lanjutnya.

Mantan Kasubag Humas Polres Pelabuhan Pelabuhan Tanjung Perak itu menambahkan, Rouf mengaku tidak mengenal dan tidak pernah bertemu langsung dengan AY. “Pemasok menggunakan sistem ranjau. Saat melakukan transaksi, tersangka melakukan transaksi via telepon. Tapi pasti akan kami kejar,” imbuh Lily.

Sedangkan Rouf mengaku saat ditangkap akan mengantarkan pil ekstasi kepada pelanggan yang memesan 25 butir. ‘’Yang sisa satu rencananya akan saya konsumsi sendiri,’’ akunya. ‘’Keuntungannya menjanjikan,’’ ujar Rouf tanpa ekspresi.

CR4/sep/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...