WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Handoyo Kalah Telak di Kecamatan Menggala

JUMAT, 17 FEBRUARI 2017 | 10:28 WIB

Tulang Bawang-Lampung ,JURNALMEDIindonesa.com - Pasangan petahana, Hanan A
Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) kalah telak di Kecamatan Menggala,

Pada rekapitulasi penghitungan suara yang berakhir hingga pukul 20.50 WIB, Kamis (16/2/2017), di Ibukota Kabupaten Tuba, paslon petahana itu hanya mendapatkan 7.008 suara, sementara suara tertinggi diraih pasangan Winarti-Hendriwansyah (Win-Hen) dengan 11.604 suara dan paslon Sarnubi-Soleha (BISA) memperoleh 4.695 suara. Dengan jumlah suara sah 23.307 dan suara tidak sah 318 total menjadi 23.625 suara.

Dari jumlah 9 kampung/kelurahan yang berada di Kecamatan Menggala, Handoyo hanya unggul di Ujung Gunung Ilir (UGI), itupun hanya selisih 35 suara saja. Total selisih suara antara pasangan Handoyo dan Win-Hen mencapai 4.596 suara.

Rapat pleno penghitungan hasil suara di Kecamatan Menggala digelar diaula terbuka dan dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, panwaslu, lima anggota PPK, PPS dan ratusan masyarakat yang antusias hadir menyaksikan jalannya rapat pleno tersebut.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Polres setempat melakukan penjagaan dan pengamanan dengan mengirimkan 1 pleton anggota yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Efendi, SH. SIK dibantu 1 regu anggota Kodim 0426 tuba.

Selain mendapat perhatian khusus dari kapolda lampung Irjen Sudjarno, Rapat pleno penghitungan hasil suara tersebut dihadiri Ketua KPUD tuba Reka Punata bersama anggota komisioner Fery dan Rudi Antoni turut mengikuti dan memantau jalannya penghitungan hingga selesai.

"Alhamdulillah penghitungan di Menggala berjalan aman dan baik-baik saja, tidak terjadi kericuhan," kata Reka Punata. Ketua kpu tuba

Terkait kejadian sebelumnya perihal 7 kotak suara yang terindikasi dimanipulasi, Reka menyangkal kejadian tersebut.

"Ternyata tidak ada. Dalam penghitungan cocok semua dan sesuai, sama seperti di 81 TPS yang tersebar di kecamatan Menggala," pungkasnya
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...