WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DKI Baru Realisasikan 31 dari 441 Titik Parkir Elektronik

KAMIS, 23 FEBRUARI 2017 | 14:59 WIB
Tingkatkan pendepatan lokasi parkir elektronik diperbanyak di Jakarta
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta pada tahun ini baru bisa merealisasi 31 titik parkir elektronik. Jumlah ini masih terlalu sedikit dibandingkan target yang harus diselesaikan sebanyak 441 lokasi.

“Minimnya pengadaan parkir elektronik lebih banyak disebabkan oleh minimnya anggaran,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah, Kamis (23/2/2017). Meski demikian, pihaknya akan terus mengajukan anggaran untuk pengadaan mesin berikut juru parkirnya.

Meski tergolong minim, kata Andri, namun pendapatan dari sektor retribusi parkir sudah meningkat tajam. “Seiring dengan penambahan titik parkir elektronik, maka pendapatannya naik signifikan,” jelas Andri.

Pada tahun 2016 pendapatan dari parkir elektronik sekitar Rp 48 miliar. “Sedangkan tahun ini targetnya Rp 111 miliar yang artinya meningkat lebih dari dua kali lipatnya,” paparnya.

Namun berdasarkan pantauan di lapangan, masih cukup banyak ditemukan pelanggaran di sejumlah kawasan parkir elektronik. Salah satu contohnya adalah di Jalan Sabang, Jakpus, masih banyak pengendara mobil ataupun motor yang membayar parkir pakai uang tunai kepada juru parkir.

Apalagi kalau malam, maka transaksi parkir di kawasan kuliner itu tidak ada yang menggunakan sistem elektronik. Semua juru parkir dengan terang-terangan menerima pembayaran tunai, bahkan sambil menenteng beberapa lembar uang.
(joko/sir)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...