WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok Berjalan Kaki dari TPS 54 Menuju Kediamannya

KAMIS, 16 FEBRUARI 2017 | 16:37 WIB
Ahok dan keluarga menunjukan jari tanda bahawa  ia telah menggunakan hak pilihnya dan berjalan dari TPS 54 ke kediamannya dengan berjalan jalan kaki.
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 54 menjadi tempat pemilihan Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didampingi istrinya Veronica Tan (41) serta putranya Nicholas Sean (18), Dari papan informasi di TPS, tercatat 513 orang dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS.
TPS 54, TPS 55 dan TPS 56 berada di di halaman Sekretariat RW 16 Komplek Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/2/2017).

Ahok tiba di TPS pukul 09,00 wib bersama Istri dan anaknya, mereka kompak mengenakan kemeja kotak-kotak dan berjalan berdampingan.

Saat menuju TPS, Ahok sempat terhambat oleh kerumunan warga yang sekedar ingin menyapa dan bersalaman dengan dirinya.

Warga sekitar yang sengaja berkumpul menanti Ahok, langsung menyerbu untuk mengabadikan foto pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

Setelah mengambil surat suara, Ahok memasuki bilik. Dari balik bilik tersebut, dia memperlihatkan surat suara kepada awak media.

Usai mencoblos, Ahok dan keluarga lalu memasukkan surat suara ke dalam kotak. Lalu dia mencelupkan jari kelingking ke dalam tinta biru.

Usai mencoblos Ahok langsung memamerkan jari kelingking bertinta ungu kepada awak media media. Ia pun mengimbau agar warga Jakarta segera berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menggunakan hak suaranya.

Pantauan Jurnal Media Indonesia.com, jarak TPS 54 dengan kediaman Ahok terbilang cukup jauh, namun Ahok berjalan kaki dari TPS menuju kediamannya di Blok J No.39 Komplek Pantai Mutiara.

Ahok berpesan kepada warga, kalau ada yang tidak mendapatkan surat undangan bisa datang membawa KTP dan KK karena di tiap kelurahan ada dukcapil yang stand by katanya.

Ahok juga berterima kasih karena telah menjaga keamanan Pilkada dengan aman. "Kami juga mengucapkan terima kasih karena keadaan yang sekarang," tambahnya.


Pewarta: Faisal 6444
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...