WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

14 Tower Rusun Segera Dibangun di 3 Lokasi

SELASA, 21 FEBRUARI 2017 | 16:21 WIB
Rusun Tambora, Jakarta Barat. (ist)
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Pemprov DKI Jakarta segera membangun 24 tower rusun di tiga lokasi dengan menggunakan dana APBD 2017. Saat ini tinggal menunggu proses penetapan pemenang lelang, maka pembangunan langsung dikerjakan mulai bulan depan.

“Sebentar lagi pembangunan rusun sebanyak 24 tower dimulai. Saat ini sedang menunggu penetapan pemenang lelang proyek tersebut,” ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, Arifin di Balaikota, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya pembangunan yang murni menggunakan APBD 2017 sebanyak 24 tower. “Rinciannya 14 tower di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, lalu enam tower di Rorotan Cilincing juga, dan empat tower lagi di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur,” papar Arifin.

Selain membangun 24 tower pakai anggaran tahun ini, sejumlah proyek yang dikerjakan tahun sebelumnya juga dilanjutkan. “Ada enam rusun yang dibangun merupakan perpanjangan waktu tambahan pengerjaan tahun lalu. Kemudian, sembilan rusun merupakan proyek tahun jamak 2016-2017. Semuanya ditargetkan kelar tahun ini,” ujar Arifin, mantan Wakil Walikota Jakarta Pusat.

Untuk enam tower rusun yang pembangunannya diperpanjang hingga Februari 2017 yakni Rusun Semper, Rusun KS Tubun, Rusun Cakung Barat, Bekasi KM 2, Marunda, dan Rusun Rawa Bebek.

“Jika semua proyek ini dapat diselesaikan, maka pada akhir tahun 2017, kita memiliki sekitar 11.100 unit rusun yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk warga yang terdampak penertiban,” ujar Arifin.
Pos Kota
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...