WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sambut 1 Muharam, Warga Tambora Ramaikan Pawai Obor

SENIN, 03 OKTOBER 2016 |09:40 WIB
Sejumlah Warga Muslim Tambora melakukan kegiatan
pawai obor dalam memperingati 1 Muharam 1438 H

Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Tradisi yang sudah turun menurun di pelosok Indonesia, dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 muharam, masyarakat semarakan pawai obor keliling kampung.
Salah satunya, masyarakat Tambora, Jakarta Barat, Tahun ini, mereka menyambut 1 Muharam 1438 Hijriah. Dengan melakukan pawai obor serentak mengelilingi wilayah Tambora. Sabtu (01/10/16), sekitar Pukul 20.00 wib.

Antusias masyarakat Tambora, mulai dari anak anak, orang tua, tokoh masyarkat, dan para alim Ulama ramaikan pawai obor dengan berjalan kaki dan membawa obor, dengan semangatnya, para peserta pawai obor tidak berhenti bersholawat yang di peruntukan kepada Nabi Muhammad.

Pimpinan Majelis Al Munir, Ustad David mengatakan, setiap tahun kami mengadakan pawai obor untuk menyambut tahun baru Islam, dan sudah tradisi, agar tetap terjaganya tali persaudaraan yang kuat antara umat Islam, dan dapat bersatu agar tidak terpecah belah, khususnya umat Muslim di Tambora.

“Ini untuk mengingatkan kaum muslim yang sadar akan persatuan umat Islam yang ada di Jakarta, dan jangan terpecah-belah, karena kita sudah dijajah tanpa disadari,” Ujar Ustad David.

“Dan pawai obor di wilayah Tambora sudah mendarah daging, dan harus dilak sanakan setiap tahunnya,” sambung Ustad David.

Peserta pawai obor bergerak mulai dari Masjid Al Fitroh, Jl. Betet hingga kembali ke Masjid Al Fitroh. Waka Polsek Tambora, Akp Purnomo SH, meng-intruksikan jajaran Bhabinkamtibmas agar memberikan pengawalan ketat pawai obor agar berjalan aman dan tertib.

M. H I D A Y A T
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...