WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati HUT ke-71, TNI gelar parade di Kota Purwakarta

RABU 05 OKTOBER 2016 | 15:21 WIB
Alutsista Meriahkan HUT TNI Ke 71 di Purwakarta.
Purwakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Alat utama sistem pertahanan milik kesatuan yang berada di bawah kendali Kodam III Siliwangi, menggelar arak-arakan di sepanjang Jl RE Martadinata Purwakarta. Pasukan dan kendaraan tempur ini dilakukan dalam rangkaian acara Peringatan HUT TNI ke 71 tingkat Kodam III Siliwangi Jawa Barat dan Banten yang dipusatkan di Purwakarta, Rabu (5/10).

Arak-arakan yang dilaksanakan setelah upacara di Taman Pesanggrahan Padjadjaran ini diikuti oleh POM TNI, Kopassus, Yon Armed Kostrad, Marinir, Paskhas, Yonif 300, Yonif 315, Brigif 15 KJ II, Yonif 310, Yonif 312, Yonkav 4 / Tank, Yon Armed 5, Yonarhanudse 14. Turut pula berpartisipasi satuan Brimob Polri, Damkar dan Satpol PP Purwakarta, Dalmas dan Satuan Bela Negara Kabupaten Purwakarta.

Partisipasi satuan TNI di Purwakarta ini bukan kali ini saja. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku rutin mengundang seluruh satuan pada Korps TNI ini setiap peringatan HUT RI 17 Agustus. Langkah tersebut dilakukan untuk menumbuhkan jiwa keprajuritan dan nasionalisme kepada generasi muda.

"Kita kan rutin, bukan soal memeriahkan saja, tetapi kami mencoba menumbuhkan semangat nasionalisme dan jiwa keprajuritan dalam benak generasi muda," Kata Dedi.

Kasdam III Siliwangi Brigjen Wuryanto yang menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT TNI Ke 71 tingkat Kodam III Siliwangi antusias menyaksikan warga Purwakarta. Menurut dia, Bupati Purwakarta berhasil membangun kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

"Pertama saya apresiasi Pak Bupati Purwakarta yang telah berhasil menjadi komandan rakyat pada peringatan HUT TNI kali ini. Kedua, saya kira beliau juga berhasil membangun kemanunggalan TNI dan rakyat. Pembangunan di Purwakarta juga sukses karena itu," Kata jenderal bintang satu ini.

Selain antusiasme masyarakat, acara juga dapat perhatian khusus dari pelajar Purwakarta dan sekitarnya bahkan mereka menaiki kendaraan Alutsista dalam defile yang berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...