WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ruas Jalan Penghubung Dua Kabupaten ini Rusak Parah

SELASA, 20 SEPTEMBER 2016 | 14:51 WIB
Foto upaya pengguna ajaln menembus kerasnya jalan Jalan Penghubung Kabupaten Lampung Barat dan Tanggamus.
Tanggamus, JURNALMEDIAIndonesia.com - Ruas jalan Provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Lampung Barat (Fajarbulan) akibat di guyur hujan beberapa hari ini, kondisinya makin parah.

Kerusakan jalan antara Pekon Penantian - Pekon Tanjungbaru, Pekon Gunungsari, Pekon Ngarip, Pekon Ulu Semuong, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. Hujan yang terus mengguyur beberapa hari ini, membuat jalan penghubung menjadi berlumpur dan licin sehingga sulit dilalui.
Keadaan ini membuat para pengguna jalan baik yang melintas ke arah Pekon Penantian Ulu Belu atau arah sebaliknya, harus lebih berhati-hati.

Warga Pekon Penantian, Firdaus menuturkan kondisi jalan yang rusak parah tepat di pekonnya. "Saat ini lebih parah, sudah seminggu hujan turun terus-menerus sampai semua jalan hancur. Susah untuk dilewati para pengguna jalan,terkadang kecelakaan terjadi karena jalan licin. Kerusakan terparah ruas jalan ini tepatnya di tanjakan lapangan Pekon Penantian Kec Ulu Belu Kab.Tanggamus, Lampung," ungkapnya.

Mahidin Jauhari Manaf selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulu Belu menuturkan kemarin melewati dan melihat secara nyata kerusakan jalan ini.

"Rusaknya jalan ini sudah pernah diagendakan dan kalau tidak salah dengar pada saat musrebang kecamatan di Kabupaten Tanggamus. Melalui Kepala Bappeda Kabupaten Tanggamus pernah menyampaikan kabar baik untuk semua warga Kecamatan Ulu Belu, bahwa pemerintah tidak tinggal diam. Cuman anggaran kita diprovinsi belum bisa untuk membangun secara utuh tapi Insha Allah tahun ini ada dana dari provinsi," ucapnya.

Walau tidak semua, lanjutnya, karena ini jalan povinsi. "Anggaran tahun ini memang ada Rp5 M, tapi biasanya realisasinya akhir tahun, walau ini bukan jalan kabupaten tapi pemerintah Tanggamus sudah mengusulkan di segala penjuru, sampai ke Kementrian PU," tuturnya. Ia pun berharap pembangunan jalan dapat terlaksana karena sangat dibutuhkan kerja sama masyarakat sekitar.
Budi/tim
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...