WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PON 2016, Persiapan Tim Pencak Silat Jawa Barat Kian Mantap

JUM'AT 02 SEPTEMBER 2016 | 10:05 WIB
Team Pencak silat
Jakarta, JMI - Tim Pencak Silat Jawa Barat kian mantap menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang mulai diselenggarakan pada 17 hingga 29 September 2016. Kini persiapan pencak silat kontingen Jawa Barat hanya tinggal pemantapan mental dan strategi.

Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat Dede Iman Nurgana mengatakan tim pencak silat Jawa Barat sudah tidak akan melakukan uji tanding lagi. "Secara program, persiapan itu hanya pemantapan mental dan strategi. Kita sudah tidak lagi melakukan uji tanding," ujar Iman saat ditemui di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin, 29 Agustus 2016.

"Sekarang lagi sering-seringnya mengevaluasi kekuatan calon-calon lawan pada masing-masing kelas, khususnya di nomor tanding, ya. Karena kita juga punya rekaman pertandingan mereka, jadi kita evaluasi dan kita siasati," katanya.

Sebanyak 24 atlet asal Jawa Barat akan diturunkan untuk berlaga di cabang olahraga pencak silat dalam PON XIX/2016. "Yang dipertandingkan ada 21 nomor di cabang olahraga pencak silat dan kita akan turun semua," ucap Iman.

Ihwal target, Iman mengaku telah menetapkan lima medali emas harus bisa diboyong tim pencak silat Jawa Barat. Menurut dia, lima medali emas terbilang realistis bagi tim pencak silat Jawa Barat. Dalam PON Riau XVIII/2012, tim pencak silat Jawa Barat menjadi juara umum kedua dengan torehan empat medali emas.

"Di PON Riau kita juara umum kedua dengan empat medali emas, kalah satu emas dari Bali yang jadi juara umum waktu itu. Kita di Riau itu semua empat emas dari nomor tanding, tidak ada dari TGR (Tunggal Ganda Regu)," ujarnya.

AMINUDIN A.S.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...