WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penggusuran Bukit Duri "Kau Usir Kami dari Tanah Kelahiran Kami"

RABU 28 SEPTEMBER 2016 | 10:10 WIB
Sejumlah warga Bukit Duri membentang spanduk sebagai aksi menolak penggusuran
 
Jakarta, JurnalMediaIndonesia.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (28/9/2016) melakukan penggusuran di permukiman warga, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Sejumlah warga tampak melakukan penolakan dengan memasang bendera Merah Putih di lengan kiri mereka. Tampak sejumlah ibu-ibu dan anak-anak hadir dalam aksi penolakan itu.

Alat berat yang menggusur kawasan bukit Duri
Beberapa spanduk juga menghiasi penggusuran yang dilakukan permukiman warga Jalan Tanjakan, RT 6 RW 12, Bukit Duri. Sementara salah warga tengah membentangkan spanduk, “Menggusur Bukit Duri Menggusur Nurani Warga Jakarta.” “Selamat datang Tukang Gusur.”

Sedikitnya 500 petugas gabungan yang terdiri dari TNI, polisi dan Satpol PP melakukan penggusuran di RW 09, 010, 011 dan 012, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Saat ini sejumlah alat berat sudah membongkar bangunan milik warga. Rencananya warga yang terdampak penggusuran akan direlokasi ke Rumah Susun Rawa Bebek. 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...