WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kereta Tabrakan di Bojong, Antrean Penumpang Menumpuk

JUM'AT, 09 SEPTEMBER 2016 | 09:15 WIB
Kereta api Commuter Line
Jakarta, JurnalMediaIndonesia.com - Juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa membenarkan telah terjadi tabrakan antara kereta semen dengan kereta crane di jalur lintas Bojong Gede menuju Cilebut. Kejadian itu berdampak pada kapadatan penumpang karena terjadi gangguan operasional sejak pukul 03.40. “Kami mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan lintar Bogor menuju Citayam,” kata Eva, Jumat 9 September 2016.

Eva mengatakan evakuasi saat ini masih terus dilakukan. Untuk sementara waktu, sebagian perjalanan kereta dari Jakarta menuju Bogor terganggu. Kereta hanya dapat beroperasi atau mengakhiri perjalanannya sampai dengan Stasiun Citayam.

Kecelakaan dua kereta tersebut pun mengakibatkan waktu tunggu kereta menjadi lama. Eva menuturkan pihaknya mengimbau agar para pengguna jasa kereta listrik bisa beralih menggunakan moda transportasi lain.

Meski begitu, pihak KCJ akan memberlakukan sistem pengembalian tiket (refund) bagi pengguna jasa yang telah membayar. Di samping itu, Eva pun mengimbau agar para penumpang tetap menjaga keselamatan dan keamanan. Jangan memaksakan diri apabila kereta telah penuh dan sebaiknya menunggu kereta berikutnya.

Sementara itu humas PT Kereta Api Daerah Operasional 1, Sapto menuturkan masih belum mengetahui penyebab terjadinya tabrakan.

D A N A N G  F I R M A N T O
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...