WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Jambret Bonyok diamuk masa

KAMIS 01 SEPTEMBER 2016 | 10:48 WIB
Ilustrasi
Jakarta, JMI - Asyik bermain handphone di pinggir jalan, pelajar SMP dijambret pengendara motor di Jalan Danau Cincin, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ridho Khafi Akbar, 14 spontan berteriak minta tolong hingga mengundang massa yang berada dilokasi. Kedua tersangka diamankan warga setelah dikepung.

Satu dari dua tersangka ternyata masih anak di bawah umur, yaitu IN, 16 warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan Muhamad Fikri, 19 warga Jalan Lagoa Kanal, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari tangan tersangka disita handphone dan sepeda motor Jupiter Z merah milik tersangka.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol France Siregar mengatakan, aksi itu terjadi pada Selasa (30/8), sekitar pukul: 17.40 wib. Korban saat itu sedang berjalan kaki sambil memainkan handphonenya. Korban tidak sadar sudah diintai dari belakang oleh dua bandit berboncengan sepeda motor.

“Saat dirampas handphonenya korban teriak kemudian mengejar tersangka. Warga sekitar kemudian ikut mengejar dan menghadang laju motor tersangka,” kata Kompol France, Rabu (31/8).

Laju sepeda motor tersangka berhenti setelah warga menggunakan kayu dan batu melempari tersangka. Warga yang emosi sempat memukul wajah kedua tersangka dan aksi itu berhenti setelah petugas yang sedang observasi wilayah datang kelokasi lantaran melihat keramaian. Kedua tersangka kemudian dibawa ke mapolsek Tanjung Priok untuk proses selanjutnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. “Kami menghimbau kepada masyarakat terlebih malam hari di lokasi sepi untuk menghindari penggunaan handphone dipinggir jalan. Karena itu memancing pelaku kejahatan untuk mencari kesempatan,” tukas Kapolsek.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...