WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bela Ahok, Ruhut Sitompul: Ocehan Amien Rais Bak Cucok Rowo

RABU, 21 SEPTEMBER 2016 | 09:28 WIB
Ruhut Sitompul
 
Jakarta, JurnalMediaIndonesia.com - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengecam pernyataan tendensius yang terkesan menyerang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kecaman Ruhut salah satunya mengenai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais yang menyebut Ahok songong (sombong) dan mirip dajal terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurut Ruhut, ejekan dan cemoohan itu tak berpengaruh terhadap Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. "(Ahok) Pasti menang. Mau Amien Rais ngoceh kaya burung cucak rowo, ocehannya mana laku," katanya kepada Tempo, Selasa, 20 September 2016. Ruhut menyatakan, pernyataan Amien cukup dianggap sebagai hiburan lepas senja. "Statement dia, pasti akan menguntungkan Ahok."

Kritikan Amien Rais sebelumnya terlontar saat berbicara dalam acara Rapat Akbar Forum RT/RW DKI Jakarta dengan tema Memilih Pemimpin Santun dan Pro Rakyat di Pasar Lorong Permai, Jakarta Utara, Ahad, 18 September 2016. Amien mengaku tak setuju bila Ahok kembali memimpin Ibu Kota. Ia beralasan, Ahok memiliki sikap arogan. "Ahok itu songongnya menyundul langit. Sombong sekali."

Menurut Amien Rais, pemimpin yang arogan seperti Ahok tidak layak untuk memimpin DKI Jakarta. Bahkan, Amien meminta warga Jakarta tidak memilih Ahok dalam pemilihan kepala daerah selanjutnya. Meski berasal dari Yogyakarta, Amien mengaku tergerak untuk ikut bersuara terkait hal ini. Jakarta, kata dia, merupakan pusat dari perputaran ekonomi dan politik di Indonesia.

Ahok sendiri mengaku tidak marah sekalipun dirinya dianggap arogan, bahkan oleh Amien Rais disamakan dengan sosok dajal, makhluk akhir zaman yang disebut sosok kafir dan pembawa fitnah dalam kepercayaan Islam. Menurut Ahok, sebagai orang tua, Amien Rais harus mempertanggungjawabkan perkataannya. "Enggak apa-apalah, namanya juga orang tua," kata Ahok di Lapangan Monas.

Ruhut mengatakan, Ahok akan mulus memenangkan Pilgub DKI 2017. Meski banyak penolakan, termasuk menyerang Ahok dengan isu SARA, hal itu tidak menjadi masalah. "Siapa yang membawa isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) mengenai Ahok, pasti akan menguntungkan Ahok," kata Ruhut. Langkah Ahok menuju DKI satu akan lancar. "Ahok sing ada lawan. Pasti menang."

Adapun Ahok bersama Djarot Saiful Hidayat resmi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, Selasa, 20 September 2016. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan salah satu alasan partainya memilih Ahok-Djarot adalah utnuk meneruskan tugas-tugas yang pernah diemban gubernur sebelumnya, Joko Widodo.

T E M P O
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...