WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok Gunakan Transjakarta baru, dari rumahnya sampai Balai Kota

JUM'AT 02 SEPTEMBER 2016 | 11:25 WIB
Bus Transjakarta
Jakarta, JMI - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hari ini tak biasanya berangkat kerja dengan menaiki mobil bus Transjakarta. Dia berangkat dari kediamannya terletak di Pantai Mutiara, Jakarta Utara menuju Balai Kota Jakarta.

"Tadi naik bus Transjakarta, bagus dan enak bangat bus jenis Mercedes Benz ini. Karoseri saja lokal, ini betul-betul empuk kayak naik bus wisata, tidak kalah (bangkunya) sama mobil Toyota kijang," ujar Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/8).

Di dalam bus yang diketahui dalam uji coba ini, Ahok ditemani Direktur Utama PT. Transjakarta Budi Kaliwono beserta sejumlah karyawan bus.

"Jarak kaki juga nyaman sekali. Naik dari Waduk Pluit. Setiap halte tadi nggak berhenti, ini kan masih uji coba, masih pelat putih," bebernya.

Lebih jauh mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan bus yang baru saja dinaiki merupakan desain bus yang nantinya akan dihadirkan ke DKI Jakarta sebanyak 250 armada bus sampai bulan November 2016.

"Rencananya 250 bus ini kita datangkan ke Jakarta," ucap dia.

Diketahui, Ahok menggunakan transportasi umum lantaran hari ini merupakan Jumat pertama di bulan September. Seperti aturan yang berlaku, di setiap Jumat di pekan pertama pertama, semua PNS DKI Jakarta serta pejabat tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...