WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Usai banjir dan longsor, Pantai Carita Banten mulai dibersihkan

KAMIS 04 AGUSTUS 2016 | 14:48 WIB
Banjir rob di Carita
Banten, JMI - Usai terjangan banjir dan longsor yang terjadi dua pekan kemarin di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat melakukan aksi bersih pantai. Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan di sana.

Dalam kegiatan bersih-bersih di sepanjang garis pantai Carita tersebut, Disbudpar melibatkan 1.300 orang yang berasal dari PHRI, pengelola objek wisata, Kang Nong Banten, Balawista serta masyarakat setempat.

"Saat ini ada tiga titik lokasi pantai (Pirates, Pasir Putih dan Lippo Carita) yang menjadi target pembersihan. Ke tiga pantai ini yang paling parah terkena dampak banjir dan longsor," ujar Kepala Disbudpar Banten Opar Sochari kepada wartawan, Kamis (4/8).

Menurut Opar, Pemprov Banten serius mengelola dan memaksimalkan kawasan wisata di sana termasuk Anyer dan Carita. Dirinya juga optimistis, jika kunjungan wisata akan kembali normal setelah bencana banjir dan longsor.

"Ini bentuk upaya kami dalam meningkatkan kembali kunjungan wisata di Banten. Kami optimis, kunjungan akan kembali meningkat seiring dengan maksimalnya upaya kami dalam memberikan kenyamanan kepada wisatawan," ujarnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...