WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Abang None harus paham seluk beluk Jakarta, termasuk harga pangan

KAMIS 04 AGUSTUS 2016 | 09:43 WIB
Abang None Jakarta Utara 2013
Jakarta, JMI - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri Kegiatan Penyerahan Finalis Abnon DKI Jakarta 2016. Dia berkumpul dengan sebanyak 18 pasang Finalis Abang dan None (Abnon) Jakarta 2016 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ahok, sapaan Basuki, meminta Abang None berpartisipasi untuk memajukan Jakarta.

"Kami berharap Abang None bisa mengeluarkan ide-ide cemerlang. Kalian adalah buta untuk menceritakan Jakarta seperti apa. Ceritakan apa adanya," katanya, Rabu (3/8).

Ahok juga berharap Abang None ikut mempelajari masalah ekonomi di ibu kota. Sehingga dapat berperan menjaga kestabilan harga pangan.

"Saya berharap akhir tahun bisa buka Pasar Jaya grosir. Buat apa gaji orang Jakarta besar tapi harga barang mahal. Nah Abang None harus tertarik soal ini," terangnya.

Selain itu, Ahok meminta Abnon melengkapi wawasannya tentang Jakarta. "Sehingga benar-benar tercipta Abang None yang tahu persis persoalan Jakarta," tutupnya.

Kegiatan Abnon tahun ini berlangsung sejak 17 Juni 2016 dan memilih masing-masing tiga pasang pemenang dari enam wilayah di DKI Jakarta. Final pemilihan Abnon Jakarta tahun ini akan berlangsung pada Jumat (5/8/2016) malam di The Hall Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Para finalis Abnon Jakarta nantinya akan diberdayakan sebagai duta wisata dan pada tugas-tugas keprotokolan, seremonial, kegiatan sosial, promosi di dalam dan luar negeri, penyaluran bakat melalui event atraksi pariwisata, seni dan budaya serta public relation Pemprov DKI Jakarta. Di samping itu mereka juga membantu mempromosikan budaya Indonesia, khususnya budaya Betawi kepada masyarakat lewat keterlibatan mereka di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan.

Berikut daftar nama finalis pasangan Abnon Jakarta 2016 dari masing-masing wilayah, di antaranya Ridzki Putra R-Syiki (pemenang Abnon Jakbar), Harits Muhammad Albar-Yamine Naomi (pemenang Abnon Jakpus), Dony Febriansyah-Syarifa Nadira Putri (pemenang Abnon Jaksel), Taufik Hidayat-Rr. Astina Inten V (pemenang Abnon Jaktim), Buggy Rahentyo W-Aysha Rachmi. RM (pemenang Abnon Jakut), dan Ampuh Risbati-Yasmine Kurnia (Kepulauan Seribu).
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirtek Perumda TRS Nana Ruhana ST Silaturahmi Dengan Puluhan Awak Media Subang

Subang, JMI - Puluhan awak media Subang bersama Direktur Teknik Perumda Subang TRS menggelar silaturahmi.Bertempat di RM Saung  Ambu,Pada pu...