WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Partai Golkar Minta Ahok Bebaskan Jakarta dari Banjir dalam 6 Tahun

Selasa 12 Juli 2016 | 14:50 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta, JMI - Partai Golkar telah menyatakan diri mendukung kandidat calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kini Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengemukakan sejumlah permintaan yang menjadi alas dukungan itu.

Ada lima permintaan Golkar yang menjadi alasan dukungan itu. Permintaan pertama yakni Ahok harus bisa membebaskan Jakarta dari banjir dalam waktu enam tahun.

"Kebijakan Ahok membebaskan Jakarta banjir dalam waktu enam tahun," kata Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/6/2016).

Alasan kedua, Ahok harus bisa membereskan problem kemacetan di Jakarta. Penguatan transportasi publik adalah solusinya.

Peremajaan permukiman kumuh menjadi permintaan ketiga Golkar kepada Ahok. Rumah-rumah susun (rusun) perlu terus dibangun dan biaya sewanya harus terjangkau warga.

Permintaan keempat dan kelima adalah terkait pelayanan pendidikan gratis dan pelayanan kesehatan gratis. Sistem 'kartu sehat' dan 'kartu pintar' didukung Golkar.

Novanto menyebut lima permintaan itu sudah berusaha dilakukan Ahok sampai sekarang. Golkar ingin agar hal itu dilanjutkan bila Ahok terpilih lagi menjadi Gubernur DKI, yakni periode 2017-2022.

Berikut adalah keterangan tertulis Setya Novanto perihal lima permintaan kepada Ahok itu, selengkapnya:

Kebijakan Partai GOLKAR mendukung Ahok sebagai Cagub DKI Jakarta tentu karena berbagai alasan-alasan yang mendasarinya. Pilihan Partai Golkar mendukung Ahok karena selama memimpin Jakarta, kinerja dirasakan rakyat Jakarta

Hal itu terbukti dari berbagai survei yang dilakukan lembaga kredibel posisi Ahok jauh lebih unggul dibandingkan dengan calon lainnya.

Tentu Partai GOLKAR meminta agar Ahok menuntaskan berbagai kebijakan dalam pembangunan di Jakarta

1) Agar selama kepemimpinan Ahok sebagai Gubernur dapat membebaskan Jakarta dari Banjir. Kebijakan Ahok membebaskan Jakarta banjir dalam waktu enam tahun

2) Mengurai kemacetan di Jakarta dengan memperbanyak transportasi publik yang nyaman untuk warga

3) Meremajakan tempat-tempat kumuh di beberapa titik di Jakarta menjadi tempat pemukiman yang nyaman, sehat dan ramah lingkungan. Peremajaan ruang pemukiman ini dapat dilakukan dengan membangun Rusunawa atau rumah susun yang terjangkau warga

4) Membebaskan warga Jakarta untuk mendapatkan akses pendidikan yang gratis dan berkualitas melalui Kartu Pintar

5) Meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan gratis bagi warga Jakarta melalui kartu Sehat.

Kelima program utama yang dimandatkan Partai Golkar kepada Ahok selama ini telah dilakukan

Dalam kepemimpinan lima tahun ke depan, kami percaya Ahok dapat menuntaskannya.

Terima kasih, SN 12/07/2016

(dtk/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...