WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Agar ongkos Transjakarta tetap Rp 3.500, DKI naikkan PSO Rp 3,2 T

Selasa 19 Juli 2016 | 15:34 WIB
Bus Transjakarta baru
Jakarta, JMI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah subsidi untuk transportasi umum agar bisa dinikmati warga miskin. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan Public Service Obligation (PSO) Transjakarta akan ditingkatkan sebanyak Rp 1 triliun menjadi Rp 3,2 triliun.

"Supaya orang bisa naik bus cuma Rp 3.500 dari Tangerang, Depok, terus Bekasi, itu jadi subsidi terbesar," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7).

Penambahan subsidi juga akan diberikan untuk pendidikan, kesehatan, perumahan dan tempat usaha. Di sektor pendidikan, saat ini sudah disuntikkan bantuan Rp 2 triliun, melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Subsidi lainnya juga akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan daging di Jakarta. Dengan harapan, anak-anak tetap mendapatkan nutrisi terbaik.

Subsidi yang akan disuntikkan, katanya, rencananya akan diambil dari pendapatan ERP nantinya bila sudah diterapkan dan pembayaran sewa rumah susun

"Makanya kami juga mau bangun apartemen sewa harga kos di atas depo LRT di Kelapa Gading. Supaya dari uang (sewa unit rusun) ini kami kasih subsidi ke (pembangunan) rusun lain," tutup Ahok.

(jmi/mrd/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...