WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bakti Sosial Bersama Yayasan Gereja & Sekolah Methodist Indonesia

Kamis 09 Juni 2016 | 18:40 WIB

Foto Bersama Bp Katamso - Ketua Komisi Sosial (ketiga dari kanan)  dengan ketua RT 005 - Supriatna (kedua dari kanan), Pendeta Gereja Methodist Indonesia - Tjhin Khen Shen (ke empat dari kanan) Babinsa Kel.Pejagalan - Asmuri (kelima dari kanan), Bimas kel.penjagalan - Wandi (ketujuh dari kanan) beserta Staff.
Jakarta, JMI - Komisi sosial Gereja dan Sekolah Methodist Indonesia Jemaat Imanuel mengadakan gerakan sosial pemberian sembako sebanyak 500 kantong kepada tetangga/warga yang ada di lingkungan Terusan Bandengan Utara 1 ( Satu ) RW yang mana terdiri dari 4 RT. 

Acara berlangsung sejak pukul 09.00 bertempat di Jl. Terusan Penjagalan Rt.005 Rw.011 Kel. Penjagalan Jakarta Utara yang dipimpin langsung oleh Bp Tjhin Khen Shen selaku Pendeta Gereja Methodist Indonesia yang juga turut mengarahkan siswa-siswi nya untuk memberikan sembako itu langsung secara simbolis dan bertatap muka kepada warga, disela sela acara tersebut hadir pula Bimas kel.penjagalan - Wandi, Babinsa kel.penjagalan – Asmuri, Ketua RT 005 – Supriatna (Wartawan JMI) bersama staff dari yayasan Gereja Methodist Indonesia.
Sembako yang akan di sebar luaskan.

Namun dalam acara pemberian sembako itu tidak hadir Ketua Komisi Sosial yakni Bp Katamso di karenakan beliau sedang memantau aliran sembako di daerah lain, tetapi dari team Jurnal Media Indonesia.Com akhirnya bisa bertemu langsung sekaligus bertanya kepada beliau maksud dan tujuan dari acara ini, dalam sesi tanya jawab beliau berkata “Bersama siswa-siswi kami adakan pembagian sembako setiap tahun mengingat ajaran bapak kami yang di surga, sudah 8 Tahun terahir kami ini membagikan sembako di bulan ramadhan dan di dalam bulan ramadan kita bisa saling memaafkan saling peduli supaya tetangga kita juga dapat hidup sejahtera dan harapan kami agar siswa siswi kami dapat mencontoh dan melakukan perbuatan baik secara langsung seperti pemberian sembako yang di lakukan pada sekarang ini.

Para siswa-siswi saat memberikan sembako.
Kami juga mengajar siswa-siswa sekolah kami yaitu, Sekolah Methodist Indonesia dengan memberi contoh nyata di lapangan. Dengan besar harapan agar siswa-siswa kami tidak hanya Intelek di sains dan ilmu pengetahuan / di bidang pendidikan. Contoh : Sekolah kita selalu berhasil memperoleh plakat, piala, medali dalam perlombaan favorit pemerintah, swasta, organisasi, pendidikan dan sebagainya. Itu saja tidak cukup, mereka perlu memiliki kharakter yang baik, rohani dan budi pekerti yang menjadi prioritas.

Baru-baru ini bulan Mei 15-21 acara kompetisi Olympiade Nasional diantaranya siswa methodist yang bernama Novita Furia Putri telah menang dalam bidang ekonomi dan menjadi perhatian UI (Universitas Indonesia) untuk merekrut siswa tersebut resmi menjadi mahasiswa UI”, Pungkasnya.Tak lupa juga saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi mereka yang menjalankan nya, semoga seluruh warga sejahtera, sehat dan sentosa. Semoga aksi sosial tahun ini betul-betul menjadi saluran berkat bagi kita semua. (Supriatna-team/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...