WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok sebut proyek MRT rampung 2019, tidak siap untuk Asian Games

Rabu 04 Juni 2016  | 11:15 WIB
mrt jakarta
Jakarta, JMI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT). Proyek ini diproyeksi untuk menunjang penyelenggaraan Asian Games 2018. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama mengatakan itu tampaknya tidak akan selesai pada 2018.

Dia mengakui MRT tidak akan siap untuk gelaran olahraga itu. Menurut Ahok, megaproyek ini akan rampung pada 2019.

"MRT tidak siap untuk Asian Games. Dia baru siap 2019," kata Ahok saat menghadiri acara Jakarta Great Sale 2016 di Lotte Avenue, Jakarta, kemarin malam.

Meski begitu, Ahok menyebut Pemprov DKI masih bisa berharap pada proyek transportasi lain, yakni Light Rail Transit (LRT). Proyek LRT, lanjut Ahok, diprediksi bakal selesai pada 2018 dan diklaim siap mendukung Asian Games.

"Kita harap 2018, LRT sudah selesai," terangnya.

Sebelumnya, Ahok sempat meradang atas kerja kontraktor proyek MRT. Masalahnya, kata Ahok ada pada kontraktor asal jepang yang dianggapnya tidak melakukan pengawasan dengan baik. Dia pun mengaku telah berkomunikasi dengan pihak direksi kontraktor itu agar segera menyelesaikan kendala itu.

"Masih sesuai progresnya. Enggak ada masalah. Ada kemarin kontraktor agak ngaco sudah saya keluarin. Kemarin ada kendala, kontraktor dari Jepangnya enggak benar juga. Ada 57 green box salah cetak. Sama seperti kasus Tanjung Priuk, kami mundur sampai 22 bulan," ujarnya.

(mrd/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...