WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tukang Todong Pengincar ABG di Kendal Dibekuk Polisi

Rabu 27 April 2016  | 22:55 WIB

Foto: Angling Adhitya P © JMI 2016
Semarang, JMI - Tiga pelaku pemerasan dengan modus mengincar remaja dibekuk anggota Sat Reskrim Polres Kendal, Jawa Tengah. Para pelaku biasanya mengincar remaja yang menunggu angkutan umum di malam hari.

Para pelaku yaitu Ahmad Rozikin (21) Warga Dusun Ketapang Kendal, Riko (24) warga Kebondalem Kendal, dan satu anak di bawah umur berinisial HR (17). Lokasi yang kerap dijadikan tempat beraksi yaitu di sekitar Koperasi Simpan Pinjam Merata, Kendal Kota.

Mereka mengincar korban yang sedang menunggu angkutan di sekitar traffic light. Para pelaku melihat kondisi, jika korban terlihat lemah, mereka menghampiri dan menodong dengan ancaman akan memukul menggunakan botol minuman keras yang dibawa.

"Para pelaku meminta barang yang ada pada korban seperti handphone, jaket dan uang," kata Wakapolres Kendal, Kompol Dili Yanto, Rabu (27/4/2016).

Aksi terakhir menimpa tiga remaja yaitu MD (16), TI (13), dan II (14) tanggal 16 April 2016 lalu sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu korban didatangi tiga pelaku dan merampas handphone, jaket, dan uang Rp 5 ribu.

Dili menambahkan, tim Opsnal Sat reskrim Polres Kendal langsung bergerak setelah mendapat laporan dari para korban. Tidak butuh waktu lama para tersangka ditangkap di rumah masing-masing.

"Tim Opsnal Sat reskrim Polres Kendal langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengembangan, akhirnya para pelaku berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing," tandasnya.

Sementara itu, pelaku termuda, HR (17) mengaku diajak oleh dua temannya itu untuk melakukan perampasan. Usai merampas, hasilnya dijual dan digunakan untuk pesta minuman keras.

"Handphonenya dijual terus hasilnya buat mabuk-mabukan," ujar HR.

Kini ketiga tersangka mendekam di ruang tahanan Polres Kendal untuk menjalani pemeriksaan. Mereka diancam dengan pasal 368 KUHP tentang perampasan dengan ancaman 9 tahun penjara.

(duyoh/dtk/red)

Editor : Nur Subadri
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...