WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai Sangat Memuaskan Masyarakat


Binjai, JMI -  Hasil pantauan dan konfirmasi awak media baik kepada masyarakat dan kepada Kepala Dinas sdr WAHYUDI bahwa pelayanan pengurusan dan pembuatan tentang KTP, Akta Kelairan & Kartu Keluarga di Dinas tersebut sangat lancar dan tidak pernah ada kendala apapun.

Menurut keterangan Kadis sdr Wahyudi apabila ada warga atau masyarakat yang akan mengurus segala sesuatu di Kantor saya, apabila kelengkapan syarat-syarat telah terpenuhi atau lengkap maka pengurusan penyelesaiannya kurang dari 2 jam sudah rampung, seperti anda lihat faktanya pegawai pegawai atau staf saya bekerja dengan serius dan tidak ada meja kerja yang kosong semua beraktifitas sesuai dengan fungsi mereka masing masing cetusnya.menjawab pertanyaan awak media bahwa rata-rata penyelesaian urusan seperti awal tahun 2016 sampai saat ini urusan Kartu Keluarga setiap bulannya selesai sebanyak 1431 lembar, eKTP sebanyak 1498 buah dan Akta Kelahiran sebanyak 376 lembar. ditanya oleh awak media tentang kendala teknis seperti ada pemadaman listrik apa siasat yang diambil oleh beliau dijawab diganti dengan mesin genset sehingga aktifitas berjalan normal kembali.sdr Wahyudi memang orang baik dan beliau tidak membedakan kaya atau miskin siapa saja yang datang mengurus dikantornya selalu dilayani dengan baik imbuh salah satu warga yang sedang mengurus akta kelahiran anaknya.

Harapan masyarakat maunya di dinas-dinas lain pelayanannya seperti disini cepat dan ramah pelayanannya pintanya. Demikian juga kelak apabila Sdr Wahyudi tidak lagi bertugas disini karna masa pensiun sudah dekat,maunya pengganti beliau orang baik seperti pak Wahyudi imbuhnya.

(edys/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...