WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kota Surabaya Raih Peringkat Pertama Pemerintahan Terbaik

Rabu 27 April 2016 | 11:45 WIB
Foto: Humas Pemkot Surabaya © 2016
Surabaya, JMI - Kota Surabaya kembali mencatatkan namanya sebagai kota peringkat 1 dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah tingkat nasional dengan predikat sangat tinggi. Selain itu berhak atas penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha.

"Penghargaan ini tentu akan makin memacu pemkot untuk terus berinovasi agar bisa dan memberikan pelayanan yang lebih pada warga," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, Rabu (27/4/2016).

Kota Surabaya berhasil mengungguli 9 kota lainnya yakni Semarang, Probolinggo, Samarinda, Madiun, Balikpapan, Surakarta, Malang, Blitar dan Mojokerto.

Penghargaan ini, merupakan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Evaluasi ini dilakukan secara terukur, dengan melibatkan beberapa Kementerian/LPNK (Kemendagri, Kemen PAN-RB, Kemenkeu, Kem Hukum dan HAM, Setneg, BAPPENAS, BKN, BPKP, BPS dan LAN) terhadap Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk memotret kinerja penyelenggaraan Pemda terutama dari aspek Manajemen Pemerintahan.

Dari hasil evaluasi tersebut dapat diperoleh gambaran kinerja dari pemerintahan daerah, baik di level pengambil kebijakan maupun di level pelaksana kebijakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

(nur/dtk)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...