WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Saling lempar tanggung jawab Menkominfo dan Menhub soal taksi online

Demo Supir Taksi di Balkot

Jakarta, JMI - Pelaku jasa transportasi darat di Jakarta tengah memanas. Hal tersebut dipicu dari semakin maraknya jasa transportasi berbasis aplikasi yang lebih menyedot perhatian konsumen.

Alhasil, para sopir angkutan umum konvensional kian gerah lantaran pendapatan mereka merosot drastis, belum lagi uang setoran yang harus diberikan kepada 'bos' tiap harinya. Mereka pun memutuskan untuk melakukan aksi mogok massal dan beramai-ramai menggeruduk kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut Ketua Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD), Cecep Handoko aksi mogok para sopir angkutan lantaran hadirnya moda transportasi berbasis aplikasi online yang dianggap merugikan.

"Kami akan melakukan mogok, terdapat 10 ribu armada angkutan darat yang mogok masal se-Jabodetabek dan bisa jadi armada akan lebih banyak yang mogok. Kami akan melakukan demonstrasi pada Senin (14/3) di Balai Kota, Istana Negara serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)," katanya ketika dihubungi merdeka.com, Minggu (13/2).

Cecep menjelaskan, pihaknya menuntut kepada pemerintah agar transportasi berbasis aplikasi online dibekukan. Tidak hanya itu pihaknya juga meminta agar pemerintah meninjau kembali Perda Nomor 5 tahun 2014 tentang batas usia kendaraan.

"Mengusulkan untuk Pemerintah DKI Jakarta agar merevisi Perda Nomor 5 tahun 2014 terkait masa pakai kendaraan," tuturnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...