WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ruhut: Yusril Bertemu SBY, Belum Berarti Kita Dukung

Jakarta, JMI - Silaturahmi Yusril Ihza Mahendra menemui Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait Pilkada DKI 2017 dinilai sah-sah saja. Namun, bukan berarti Partai Demokrat akan mendukung Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu.

"Bapak (SBY) bahas mungkin dia mau maju. Sebagai orangtua, kalau mau maju silahkan. Kalau mau maju, seperti ini loh medannya. Bukan berarti kita dukung Yusril," kata Juru Bicara Demokrat Ruhut Sitompul, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Ruhut mengatakan, hingga saat ini, Demokrat belum menentukan pilihan mengenai calon yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta. Dia melihat baru Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang siap maju sebagai Gubernur DKI.

"Bicara DKI. kira-kira siapa yang menang, saya mau katakan, saya kawan Ahok. Itu saya. Demokrat menilai Ahok bagus, semua kita bilang bagus," kata anggota Komisi III DPR itu.

Mengenai adanya peluang Roy Suryo dan Nachrowi Ramli di Pilkada DKI, ia mengingatkan agar kader tidak maju hanya untuk meramaikan suasana saja.

"Maju bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk lucu-lucuan. Kami punya kader, maju untuk menang, bukan untuk lucu-lucuan," ujarnya.

Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin (29/2/2016) malam. Dalam pertemuan yang berlangsung di Cikeas tersebut, Yusril yang ditemani Politikus PBB MS Kaban. Mereka membahas mengenai agenda pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"SBY menghargai dan menyambut baik keinginan saya untuk maju dalam Pilgub DKI," ujar Yusril dalam pernyataannya, Senin (29/2/2016) malam.

Yusril mengatakan Partai Demokrat kini juga sedang mengamati dan menganalisis terkait Pilgub DKI dan ketika tiba saatnya nanti akan segera mengambil sikap.

"Sambil saya mencermati setiap perkembangan, setiap isu yang muncul selama proses pencalonan ini," kata Yusril. 

(syam/kps/red....)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...