WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ini Hasil Pertemuan Megawati dan Petinggi PDI-P, Semalam

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat membuka sekolah partai calon kepala daerah di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Jakarta, JMI — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengadakan pertemuan dengan sejumlah petinggi partainya di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2016) malam.

Pertemuan membahas mengenai persiapan PDI-P menjelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Salah satu petinggi PDI-P yang hadir adalah Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Menurut Pras, petinggi PDI-P lainnya yang turut hadir adalah Ketua DPP PDI-P Bidang Organisasi dan Pengaderan Djarot Saiful Hidayat dan Wakil Sekretaris Jenderal Eriko Sotarduga.

Dalam pertemuan itu, Pras menyebut, mereka mencapai kesepakatan bahwa PDI-P tidak perlu terburu-buru menentukan calon gubernur yang akan diusung.

"Kita konsolidasi semalam. Kita kan bisa maju sendiri. Waktu juga masih banyak sehingga tidak perlu terburu-buru," kata Pras di Gedung DPRD DKI, Selasa (8/3/2016).

Menurut Pras, saat ini, PDI-P memiliki 28 kursi di DPRD DKI. Dengan jumlah itu, PDI-P bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

"Kalau partai lain kan mesti cepat karena mereka perlu cari koalisi. PDI-P kan enggak, bisa maju sendiri. Kalau nanti dua-duanya PDI-P juga bisa," ujar Ketua DPRD DKI ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta diketahui baru akan membuka pendaftaran cagub dan cawagub untuk jalur partai politik pada Oktober 2016.

Pras mengatakan, sampai saat ini, partainya belum menentukan siapa calon yang akan diusung. Menurut dia, penentuan calon yang akan diusung akan dilakukan melalui proses penjaringan yang baru akan dimulai April mendatang.

"Kita persilakan siapa pun untuk mendaftar," kata Pras.

(kps/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...