WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Apa Kabar Daeng Azis?



Jakarta, JMI - Enam hari sudah pentolan Kalijodo Abdul Azis alias Daeng Azis menginap di hotel prodeo yang ada di Markas Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara.

Azis harus mendekam di penjara sebagai tersangka kasus dugaan pencurian listrik untuk kafe miliknya, yakni Kafe Intan di Kalijodo.

Bagaimana kabar Azis selama ditahan? Pihak keluarga dan kepolisian mengatakan bahwa Azis dalam kondisi baik selama ditahan.

Polisi mengaku tidak memperlakukan Azis secara khusus meskipun pria itu adalah pentolan kawasan Kalijodo.

Sejauh ini, pihak Azis belum mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Meskipun, kuasa hukum Azis, Razman Arif Nasution, sebelumnya telah menyatakan niat untuk mengajukan penangguhan penahanan kliennya.

Di lain pihak, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yuldi Yusman mengatakan bahwa pemberkasan kasus dugaan pencurian listrik yang menjerat Azis tersebut hampir rampung.

Polisi tinggal memeriksa dua saksi yang diajukan pihak Azis. Kedua saksi ini disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Azis.

Meskipun demikian, menurut Yudi, berkas kasus ini bisa diteruskan ke proses lebih lanjut meski tanpa keterangan dua saksi itu.

Sebab, kata dia, polisi telah memiliki lebih dari lima barang bukti dan sepuluh keterangan saksi.

Terkait kasus dugaan pencurian listrik, Azis dikenakan Pasal 51 ayat 3 Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.

Perbuatan pencurian listrik di Kafe Azis disinyalir telah merugikan negara senilai Rp 500.000.000. 

(Faisal/kps/red...)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...