WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tol Soreang-Pasirkoja ditargetkan beroperasi Juni 2016

Bandung, JMI - Target penyelesaian pembangunan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dipercepat, dari semula Agustus, menjadi Juni 2016. Percepatan penyelesaian tol yang menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung itu karena pembebasan lahan sudah hampir tuntas atau sekitar 96 persen.

"Setiap dua-tiga hari dengan Pj Bupati, dengan timnya asda I, camat, kades untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait pembebasan lahan, oleh karena itu rencana percepatan yang semula Agustus bisa dipercepat sampai akhir Juni, atau melesetnya di Juli bisa diselesaikan," kata Sekda Jabar Iwa Karniwa di Bandung, Rabu (3/2).

Dia menyebut, untuk tanah kas desa dan tanah milik Kabupaten Bandung juga sudah diselesaikan. Sementara, tanah wakaf sedang dalam proses di kanwil depag. Adapun yang tersisa adalah tanah warga yang masih belum sepakat terkait harga.

Iwa menyatakan, pihaknya akan menetapkan tenggat waktu sebelum Juni dengan langkah penyelesaian terakhir berupa konsinyasi ke pengadilan.

"Jadi yang 4 persen ini sedang ditangani khusus oleh Pj Bupati bersama dengan timnya, untuk melakukan langkah lanjutan. Kita punya target waktu untuk segera menuntaskan, kalau masih belum juga selesai sampai Juni, terakhir kita lakukan konsinyasi di pengadilan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, pengerjaan fisik tol tidak akan terganggu. Sampai hari ini pembangunan fisik terus dikerjakan oleh pengembang. Sehingga pada penyelenggaraan PON 2016 pada September nanti sudah bisa digunakan.

"Kita monitor di lapangan terus, diharapkan tol Pasirkoja yang sudah ditunggu oleh warga terutama warga Kabupaten dan Kota Bandung. Prinsipnya tidak boleh ada hambatan di pembangunan tol Soroja ini, Insya Allah sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan," ungkapnya.(aceng/red......)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian ...