WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Meski Gedungnya Sudah Tua, Pelayanan & Kinerja Polsek Metro Gambir Tetap Solid Serta Dinamis

Jakarta, JMI - Pertumbuhan penduduk dan perkembangan ekonomi masyarakat Jakarta, akan diikuti oleh pertumbuhan peristiwa hukum yang meningkat. Untuk menghadapi peristiwa-peristiwa yang berhubungan dengan tindak pidana di wilayah Gambir , Polsek Metro Gambir (PMG) bekerja selangkah lebih keras dibanding Polsek Metro yang berada di seluruh wilayah Jakarta khususnya dan di Indonesia pada umunya, mengingat bahwa di Kecamatan Gambir terdapat tempat yang sangat setrategis yang merupakan lambang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Istana Kepresidenan Republik Indonesia, dan kantor kantor pemerintah yang menunjang kegiatan kenegaraan serta terdapat pula kantor perwakilan asing, ,juga gedung-gedung milik swasta yang menunjang kegiatan ekonomi masyarakat jakarta.

     Sebagai Kepolisian Republik Indonesia yang berada di Ring 1 (satu), kesibukan personel di PMG sangat berbeda dengan polisi-polisi di tempat lain, sebab di wilayah tersebut paling sering dijadikan tempat untuk unjuk rasa dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, yang malaksanakan hak mereka dalam mengemukakan pendapatnya kepada kepala Negara atau Presiden Republik Indonesia dan atau lembaga Negara yang ada di wilayah Gambir.

     Menurut pengamatan JMI (Jurnal Media Indonesia), kesibukan PMG bisa dilihat dari kesibukan yang dilakukan oleh seluruh anggota PMG, khususnya Kapolsek Metro Gambir AKBP Bambang Yudhantara S.SIK beserta stafnya selalu apel siaga setiap hari dikarenakan situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya.

   Selain kegiatan yang menuntut kerja keras dan disiplin yang tinggi dalam menjaga keamanan dan pengamanan kenegaraan, PMG tidak melupakan kewajibannya kepada masyarakat umum yang membutuhkan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan Polsek Gambir, meskipun Gedung PMG sudah tua dan sudah pendek , tetapi tetap dirawat dan dimanfaatkan oleh para anggota polisi secara maksimal dan optimal dalam rangka mengemban tugas Negara. Hal ini terlihat pada saat saya (wartawan JMI) mejadi saksi dalam perkara pidana yang diadukan oleh warga Duri Pulo berinisial M pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2016, di SPKT PMG, melihat keramahan dan kenyamanan yang diberikan oleh Kasie SPKT PMG yaitu AKP. Sawali dalam menerima pengaduan dari warga dan direspon dengan segera kemudian dilanjutkan ke Subdit Reskrim Umum dan akhirnya pengadu mendapatkan surat penerimaan pengaduan dari SPKT Polsek Gambir.

   Pada saat yang sama saya (wartawan JMI) juga bertemu dengan Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu. SIK. Msi dalam rangka kunjungan ke ruang tahanan yang berada di PMG dan menginspeksi Satuan Reskrim dan jajaran PMG dengan penuh keakaraban. Disela-sela sidak beliau menjawab pertanyaan wartawan tentang penilaiannya terhadap kinerja jajaran Polsek Metro Gambir , beliau menjawab “ Kinerja Kepolisian Sektor Metro Gambir memuaskan, solid dan dinamis “. 

(M Mahlul/Red.....)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...