WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gempa berkekuatan 4,2 SR guncang Kabupaten Jember

ilustrasi
Jember, JMI - Gempa bumi berkekuatan 4,2 SR mengguncang Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (10/2) sekira pukul 7.49 WIB.

"Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat gempa bumi itu terjadi pada lokasi 17 Lintang Selatan dan 113,03 Bujur Timur," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Heru Widagdo di Jember.

Menurutnya pusat gempa berada 130 kilometer Barat Daya Jember, dan berada di kedalaman 10 kilometer, namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Kami sudah mendapatkan informasi tentang gempa bumi itu, namun sejauh ini tidak ada laporan adanya kerusakan bangunan atau lainnya akibat gempa tersebut," tuturnya.

Dia menjelaskan sebagian warga di Kabupaten Jember tidak merasakan gempa berkekuatan 4,2 SR tersebut, bahkan aktivitas warga di pesisir selatan Jember kabarnya juga tidak terganggu.

"Pihak BPBD Jember juga tidak mendapat laporan dari masyarakat yang merasakan gempa itu, sehingga kemungkinan kekuatan getaran gempa itu kecil," katanya.

Salah seorang warga di Kecamatan Sumbersari, Khofifah mengaku tidak merasakan adanya gempa bumi tersebut dan aktivitasnya tidak terganggu, bahkan anggota keluarganya juga tidak merasakan gempa tersebut.

"Saya bersama anak-anak di teras rumah tidak merasakan getaran gempa, sehingga saya tidak tahu kalau ada gempa bumi4,2 SR mengguncang Jember," tutur ibu rumah tangga itu.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Seru!!! Liga 2 Persikas VS Persekat , Skor kejar-kejaran persekat Unggul 3-4

SUBANG, JMI - Persikas Subang menghadapi Persekat Tegal sebagai tuan rumah dalam lanjutan pertandingan Pegadaian Liga 2 Sangat s...