WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BNN Gandeng Komunitas Ajak Pejabat Pemkot Surabaya Perangi Narkoba

Anggota Pajero Owner Community (POC)
Chapter East Java ikut kampanye anti narkoba
Surabaya, JMI - BNN Kota Surabaya punya cara tersendiri memerangi peredaran narkoba. Mulai penempelan stiker anti narkoba di mobil pejabat Pemkot, hingga komunitas yang diharapkan mampu membendung penyalahgunaan narkoba.
Penempelan stiker anti narkoba dilakukan bersama Penjabat Wali Kota Surabaya, Nurwiyatno bersama Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti. Keduanya secara simbolis menempel stiker di mobil dinas pejabat Pemkot Surabaya dan komunitas mobil Pajero Owner Community (POC) Chapter East Java serta Komunitas Perhotelan dan Media di Balai Kota Surabaya, Jumat (5/2/2016).

AKBP Suparti mengatakan penempelan stiker di mobil pejabat Pemkot Surabaya dan komunitas mobil mampu melakukan sosialisasi anti narkoba secara tidak langsung karena bisa terbaca pengendara lain saat di jalan.
"Ini merupakan bentuk lain dari sosialisasi yang diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk ikut mencegah penyalahgunaan narkoba," kata Suparti di sela-sela kegiatan penempelan stiker di Balai Kota Surabaya.

Penempelan stiker, kata Suparti, merupakan salah satu tujuan dari Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) juga menggandeng komunitas #bicaraSurabaya dan Forum Editor Surabaya (FES).

"Kita sengaja menggandeng beberapa komunitas dengan harapan utama zero narkoba tercapai," imbuhnya.

Sementara Asisten IV Pemkot Surabaya, Eko Haryanto sangat mendukung upaya sosialisasi yang dilakukan BNN Kota Surabaya melakukan sosialisasi dengan menggandeng beberapa komunitas.

"Selama ini kita memang kesulitan dalam melakukan sosialisasi. Harapan kita dengan penempelan stiker di mobil pejabat bisa memulai upaya penekanan penyalahgunaan dan korban narkoba terus menurun," ujarnya.(pamuji/red.....)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...