WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banjir di Petogogan surut, warga waspadai air kiriman dari Bogor

Jakarta, JMI - Banjir yang merendam kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sudah mulai surut. Banjir tersebut akibat meluapnya kali krukut tersebut terjadi sejak pukul 16.00. WIB.sore.

"Sudah surut 10 cm. Banjir mulainya jam empat pas hujan besar," kata Eko warga RT 05 RW 03 Kelurahan Petogogan saat ditemui merdeka.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Selasa (9/2).

Eko menceritakan kali krukut tampak sudah deras sejak hari kemarin. Mengetahui hal itu, warga pun sudah mengira banjir pada hari ini.

"Kalau airnya coklat kiriman dari Bogor sama Depok. Alhamdulillah yang sekarang cuma segini-gini saja," ungkap Eko yang masih terjaga di depan warungnya.

Dia melanjutkan, banjir kerapkali tiba pada bulan November sampai Februari. Bahkan bisa banjir besar pada bulan Januari sampai Februari. Namun warga tak terlalu panik dengan adanya banjir tahunan ini.

"Sudah satu meter juga warga pada santai saja. Rumahnya kan sudah ditinggiin, rata-rata pada bikin lantai dua. Jadi enggak perlu ngungsi," tutur Eko.

Lebih jauh, dia menilai banjir saat ini tak separah tahun sebelumnya. Tahun lalu, ketinggian banjir bisa mencapai dua atau tiga meter. "Tahun ini volumenya mendingan. Kan kali Krukut juga sudah dikerukin," lanjut dia.

Jika tidak ada kiriman air dari Bogor dan Depok, ia memastikan banjir ini akan terus surut.

Dari pantauan merdeka.com, masih terlihat aktivitas warga yang lalu lalang meski air menggenang 35 cm. Ratusan kendaraan bermotor juga terlihat berbaris di pinggir jalan hingga Gang Langgar. Motor yang berbaris itu milik warga yang rumahnya terendam banjir.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TJSL, Peduli Kesehatan Masyarakat, DAHANA Gelar Pengobatan Gratis untuk masyarakat Subang

Subang, JMI - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA menggelar program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat. K...