WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

7 Kades di Bengkulu ancam tak membagikan raskin ke warga

Bengkulu, JMI - mengancam tidak akan membagikan beras untuk warga miskin (raskin) atau rastra, jika data penerima bantuan tersebut tidak berasal dari masing-masing desa.

"Tujuh desa telah sepakat tidak akan membagikan beras itu ke rumah tangga sasaran (RTS), jika data yang digunakan data penerima tahun 2011. Mereka data dari desa," kata Pejabat Camat Kecamatan Air Dikit, Junhari kepada Antara di Mukomuko, Minggu (14/2)

Dia mengatakan hal itu menjawab hasil rapat forum kepala desa Kecamatan Air Dikit di kantor kecamatan itu. Dalam rapat itu, kepala desa dan perangkatnya tidak menolak jatah beras untuk warganya yang miskin, karena bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat.

Asalkan data penerima bantuan itu berasal dari desa bukan data lama Badan Urusan Logistik (Bulog).

Karena kepala desa tersebut tidak ingin mengambil risiko, lantaran pembagian beras dapat menimbulkan masalah di tengah masyarakat. Karena ada warga miskin yang tidak tercatat sebagai penerima.(henderi/red....)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

HUT TNI ke-79, Kapolres Subang Beri Kejutan kue ulang tahun dan nasi tumpeng kepada Dandim 0605/Subang

SUBANG, JMI - Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. memberikan kejutan alias surprise kepada Komandan Ko...