WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pesan Jokowi ke TNI-Polri: Tinggalkan Tradisi Lama yang Membuat Tidak Cepat!

Jakarta, JMI - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2016).

Dalam pidato sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa TNI-Polri harus sigap dalam merespons perubahan dunia internasional yang semakin dinamis, khususnya persoalan ekonomi.

"Kita harus meninggalkan cara-cara lama, tradisi lama yang menyebabkan kita enggak cepat. Kita harus merespons perubahan dunia dengan profesionalisme," ujar Jokowi.

Perubahan yang terjadi detik demi detik, menuntut Polri dan TNI untuk menyesuaikan diri.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, dalam kesempatan pidatonya, mengungkapkan komitmen Polri mendukung percepatan pembangunan nasional, mulai dari sektor pangan, kemaritiman, energi, industri, sampai pariwisata.

"Melalui percepatan pembangunan infrastruktur, Polri akan mendukungnya. Ini guna menjamin kedaulatan negara juga," ujar Badrodin.

Acara itu dihadiri seluruh pejabat tinggi TNI dan Polri. Kepala Polda se-Indonesia juga hadir dalam acara itu.

Selain itu, acara juga dihadiri antara lain oleh Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang d...