WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok Ingatkan Pejabat Mencontoh Sifat Nabi Muhammad, Terkait Sudah ada Mesjid di Balai Kota

Jakarta, JMI - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang gedung Balai Kota memiliki masjid untuk beribadah.

Sebab, lanjut dia, selama ini Balai Kota hanya memiliki sebuah mushala yang menampung sekitar 300 jamaah.

"Saya enggak tahu apa istimewanya masjid ini. Tapi kalau menurut saya, minimal Balai Kota pertama kali punya masjid," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (29/1/2016).

Basuki mengatakan, sengaja menginstruksikan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk membangun masjid dengan kubah besar serta menara tinggi.

Supaya masyarakat umum, di luar pegawai negeri sipil (PNS) DKI bisa melihat kemegahan masjid Balai Kota dan beribadah di sana.

"Jadi buat yang muslim, mereka ingatlah (untuk beribadah) dan buat (masyarakat) yang non-muslim lihat masjid, mereka tahu ada rumah ibadah dan mudah-mudahan mereka tidak korupsi lagi," kata Basuki.

Selain itu, Basuki juga berharap para PNS DKI selalu amanah untuk melayani warga Ibu Kota. Serta menerapkan empat sifat Rasulullah SAW, yakni tabligh (menyampaikan), siddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), dan fatonah (cerdas).

"Orang Islam kalau lihat masjid mudah-mudahan inget ajaran Nabi (Muhammad) kan. Ada yang inget (empat sifat Rasulullah) itu sudah cukup bagus," kata Basuki.

Bangunan Masjid Fatahillah di Balai Kota terdiri dari dua lantai. Lantai satu memiliki luas 410 meter persegi, sementara lantai dua memiliki luas 594 meter persegi.

Masjid tersebut mampu menampung 1.513 anggota jemaah. Pembangunan masjid yang merupakan inisiatif dari Basuki ini dimulai sekitar akhir September 2015. Anggaran yang digunakan mencapai sekitar Rp 18,8 miliar.

Masjid ini dibangun di atas lahan yang sebelumnya digunakan untuk lokasi Mushala Fatahillah dan sebagian kecil dari Gedung Blok D. Sebelumnya, Mushala Fatahillah hanya dapat menampung 300-400 anggota jemaah.(Ahmud/Red......)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Didampingi Kasatlantas Cek TKP Kecelakaan Maut Dumptruk di Pasir Kareumbi Subang, 2 Orang Tewas dan 8 Luka-Luka

SUBANG, JMI - Telah terjadi Kecelakaan Dump Truk yang terjadi di jalan raya jurusan Bandung-Subang tepatnya di Kp/Kel. Pasirkareumbi Kec/Ka...