WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Agung Laksono: Maju Ketum Urusan Nomor Dua

Jakarta, JMI - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono belum mau memastikan apakah dirinya akan maju kembali jika Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar akhirnya digelar.

Menurut dia, persaingan menuju kursi ketua umum bukan lah hal yang begitu penting.

"Urusan seperti itu (maju ketum) nomor dua, yang penting kita pastikan dulu Munaslub akan diajukan bersama-sama," kata Agung saat dihubungi Kompas.com, Minggu (24/1/2016).

Agung mengapresiasi niat Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie yang bersedia menggelar Munaslub. Namun, jadi atau tidaknya Munaslub ini baru akan ditentukan oleh DPD Golkar tingkat I beserta organisasi sayap Partai Golkar.

Jika dua per tiga dari perwakilan daerah dan organisasi sayap menghendaki Munaslub, maka Aburizal tak akan menolak. Agung berpesan agar Munaslub diselenggarakan secara demokratis dengan turut mengkomodir kedua kubu.

"Munaslub harus dilakukan sesuai dengan kepengurusan bersama, penyelenggara bersama, aturan bersama, peserta bersama secara demokratis. Kalau itu dilaksanakan, siapa pun yang terpilih sebagai ketua umum kita legowo dan menghargai pilihan karena ada semangat rekonsiliasi," ucap Agung.

Aburizal sebelumnya menegaskan, dia tidak akan mencalonkan diri sebagai ketua umum jika musyawarah nasional luar biasa digelar. Menurut Aburizal, masih banyak kader muda partai yang mampu menjadi pimpinan baru.

Tidak hanya itu, Aburizal bahkan mengajak Agung Laksono tidak perlu maju sebagai ketua umum.

"Kalau rapimnas memutuskan diadakannya munaslub, saya tentu tidak akan maju lagi. Saya kira, saya dan Pak Agung enggak usah lagilah," ujar Aburizal di Jakarta Convention Center, Minggu (24/1/2016).(AhmudS/Red...)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Truk Pengangkut Tanah Yang Sumbernya Dari Galian C

Tangerang, JMI - Truk pengangkut tanah yang sumbernya dari galian C, akan segera dihentikan. Sesuai dengan tantangan wakil ketu...