WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satu Penyelam Penyelamat Lion Air JT-610 Meninggal Dunia

Syachrul Anto, Penyelam yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air JT610 Ternyata Baru Pulang dari Palu (Foto: Facebook/Syachrul Anto)
JAKARTA, JMI -- Satu penyelam dari tim penyelamat pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang meninggal dunia. Relawan bernama Syahrul Anto itu dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya saat bertugas.

Badan SAR Nasional (Basarnas) mengaku sudah mengantongi informasi tersebut. Namun, belum bersedia menjelaskan secara rinci informasi mengenai relawan yang meninggal.

"Saya memang mendapatkan informasi itu, nanti disampaikan lebih lengkap oleh Kepala Basarnas," ujar Yusuf Latif, Humas Basarnas, Sabtu (3/11) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, Syahrul dikabarkan meninggal pada Sabtu (3/11), pukul 02.000 WIB di Dermaga JICT II (Posko Basarnas) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dugaan sementara, Syahrul mengalami kecelakaan tenggelam pada saat mengevakuasi penumpang Lion Air JT-610. Ia lantas dibawa ke RSUD Koja pada pukul 22.10 WIB, Jumat (2/11).

Ia dibawa dalam kondisi tak sadarkan diri dan tidak merespons. Pada pukul 22.30 WIB, tim dokter yang menangani Syahrul menyatakan bahwa relawan itu telah meninggal dunia.

Syahrul yang beralamat di Komplek DPR Jalan Garuda 1 Cakung merupakan bagian dari Komunitas Indonesia Diving Rescue Team (IDRT). Pria berusia 48 tahun itu disebut mengantongi sertifikat penyelam profesional dari CSMAS-Possi.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan hari ulang tahun kabupaten Tangerang 392 tahun.

Kab; Tangerang, JMI - 12 Oktober 2024, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari' jadi kabupaten Tangerang gemilang, 392 ...