WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vertical Dryer, Bantuan Direktorat Pascapanen Kementrian Pertanian RI Telah Dilaksanakan

Kadispotmar Lantamal III Jakarta didampingi Keprimkopal dan Ketua Kelompok Tani Suka Makmur II meletakan batu pertama pembangunan veetical dryer.
BEKASI, JMI -- Direktorat Pascapanen Kementerian Pertanian RI mengabulkan usulan Primkopal Lantamal III Jakarta perihal permohonan bantuan 1 unit vertical Dryer kapasitas 10 Ton kepada
Kelompok Tani Suka Makmur II di desa Sindang Sari Kecamatan Cabangbungin.

Pada hari Sabtu tanggal 3 November 2018 Kepala Dinas Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Letkol Laut (P) Agus Djadmiko SM, didampingi Keprimkopal Lantamal III Jakarta Letkol Laut (S) Giri Murdianto, S.Sos dan ketua Kelompok Tani Suka Makmur II H. Sabar Bin Sainta melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Vertical Dryer (Mesin Pengering Padi) bantuan Direktorat Pascapanen Kementerian Pertanian RI tersebut. Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut Camat Cabangbungin, anggota kelompok tani, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beberapa LSM dan Jurnal Media Indonesia.

Pesan Kadis Potmar Letkol Laut Agus Djadmiko kepada ketua kelompo tani Suka Makmur II H. Sabar Bin Sainta untuk bisa memanfaatkan bantuan Vertical Dryer ini dengan baik, dan bantuan ini untuk membantu masyarakat petani di wilayah Desa Sindangsari pada waktu panen, karena kalau di musim penghujan tingkat kesulitan petani mengeringkan padi sangat tinggi.

Baca Juga: Kadis Potmar Lantamal III serahkan Bantuan Benih Padi Kepada Kelompok Tani Mitra Primkopal 

Saya bersama Keprimkopal atas nama Danlantamal III Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Pascapanen Kementerian Pertanian RI dan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi yang telah mengabulkan usulan permohonan Primkopal Lantamal III Jakarta perihal vertical Dryer untuk mengatasi kesulitan petani menjemur padi pada saat panen di musim penghujan. 

Kecuali itu Primkopal Lantamal III Jakarta juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Bekasi telah mendukung Program Sentuhan Maritim untuk masyarakat petani wilayah pesisir. Diharapkan kerjasama ini bisa dilaksanakan berkelanjutan guna kepentingan bersama antara pemerintah, petani dan TNI AL.

H. Sabar Bin Sainta menyampaikan ucapan yang sama yaitu ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Primkopal Lantamal III Jakarta yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kelompok Taninya atas semua bantuan baik benih padi, Vertical Dryer, RMU dan rencana pembangunan invrastruktur jembatan penyebrangan sungai Ciherang serta pembangunan jalan usaha tani yang akan di bangun di tahun 2019 yang akan datang. 

"Hadirnya Primkopal dan TNI AL di desa saya ini semoga memberikan perubahan dan peningkatan kesejahteraan petani karena beberapa kemudahan dan bantuan yang di berikan atas kerja sama Dinas Pertanian dengan Primkopal Lantamal III Jakarta. Baru 3 bulan Primkopal Lantamal III Jakarta memberikan pendampingan kepada kelompoknya tapi Primkopal telah menunjukan kerja keras dan memberikan bukti terhadap atas kinerjanya. 

Saya secara pribadi dan atas nama kelompok tani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Keprimkopal, pak Bambang dan Bu Atik yang telah melakukan pendampingan intensif kepada kami, semoga cita-cita kita bersama membantu mewujudkan kesejahteraan petani di wilayah saya ini, ucapnya.

Bambang Sarjito/JMI-Bekasi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian ...